Makanan Pendongkrak Energi

Ada yang membutuhkan makanan dan minuman pendongkrak energi? Coba saja beberapa jenis makanan dan minuman di bawah ini.

Kombucha. Jenis minuman dari teh fermentasi itu mungkin belum banyak dikenal. Namun jangan salah karena jenis minuman itu telah ada sejak zaman dinasti Qin, Cina, pada 250 sebelum Masehi. Dibuat dari pencampuran teh hitam dengan enzim dan asam amino, kombucha disebut-sebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bisa mengembalikan energi.


Makanan Tinggi Zat Besi. Banyak mengonsumsi makanan rendah zat besi dalam diet Anda bisa menyebabkan anemia. Anda juga akan mudah lelah. Selama ini kita mengenal bayam sebagai salah satu makanan yang kaya akan zat besi. Namun ternyata banyak sumber makanan lain yang juga kaya zat besi. Antara lain, biji labu dan bunga matahari, tiram bahkan kima. Semua makanan tersebut bisa memenuhi kebutuhan harian Anda akan zat besi sebesar 18mg.

Makanan Kaya Vitamin C. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C bukan hanya membuat tubuh Anda tetap sehat, tetapi juga mencegah Anda dari kelelahan. Selain jeruk, Anda bisa mendapatkan vitamin C dari kiwi, kentang, stroberi, paprika atau kubis.

Pisang dan Selai Kacang. Semua makanan mengandung karbohidrat dalam bentuk gula alami yang bisa memberikan Anda energi tambahan. Karbohidrat dalam pisang sangat mudah dicerna, yang berarti sangat cepat memberikan energi tambahan. Untuk mendapatkan energi yang tahan lama, kombinasikan pisang dan selai kacang.

Popular posts from this blog

Pengertian Kesehatan

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari

5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal