5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal




Pada setiap tanggal 25 desember perayaan natal selalu dilakukan oleh semua orang kristiani di dunia dan menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi yang merayakannya. Semua kegiatan yang dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga tersayang sangat menyenangkan termasuk juga kegiatan makan-makan. Tetapi jika anda tidak menjaga pola makan maka anda akan mengalami pertambahan berat badan. Maka dari itu simak 5 trik yang bisa anda lakukan untuk menjaga berat badan anda pada saat merayakan natal.
1.    Makan diawali dengan salad karena salad mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan tosin dari dalam tubuh dan juga bisa membantu anda untuk tidak mempunyai keinginan untuk makan secara berlebihan.
2.    Kunyah dengan perlahan dan benar sehingga anda akan bisa memberikan waktu untuk memberikan waktu untuk tubuh anda dalam mengirimkan sinyal kenyang.
3.    Anda bisa bercakap-cakap sembari makan karena proses makan menjadi lebih lambat dan anda pun bisa menikmati makanan tersebut sehingga anda tidak akan makan secara berlebihan.
4.    Perbanyak waktu untuk tidur, jika anda kekurangan waktu untuk tidur maka tubuh anda akan melepas hormon ghrelin yang berfungsi meningkatkan nafsu makan.
5.    Yang terakhir banyak-banyaklah untuk bergerak seperti hanya berjalan, berenang atau berdansa dapat anda lakukan agar anda selalu aktif sepanjang hari. Dengan anda aktif sepanjang hari akan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh serta melepas endorfin yang bisa membuat mood lebih baik dengan begitu anda akan lebih bijak memilih menu yang sehat.

Popular posts from this blog

Pengertian Kesehatan

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari