5 Program Diet Untuk Mempercepat Kehamilan




Peluang perempuan untuk hamil bisa ditingkatkan melalui perubahan diet tertentu. Khususnya faktor gaya hidup bisa menjadi timbulnya ketidaksuburan. Ketidaksuburan bisa ditimbulkan oleh berbagai faktor yakni faktor fisiologis dan eksternal. Salah satu contohnya yakni kesehatan sperma atau sel telur yang buruk dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini 5 diet yang bisa anda lakukan untuk mempercepat kehamilan.
1.    Melakukan diet rendah karbohidrat yang bisa meningkatkan peluang kehamilan sebanyak 5 kali. Kadar karbohidrat yang tinggi akan memengaruhi sistem metabolisme tubuh dan bisa juga menyebabkan obesitas sehingga bisa mengurangi tingkat kesuburan.
2.    Melakukan diet kaya serat dengan mengkonsumsi semua jenis makanan yang mengandung kaya akan serat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Serat mempunyai manfaat menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Sayur-sayuran yang kaya akan serat jika mengkonsumsinya maka sangat penting untuk embrio serta kualitas telur yang baik.
3.    Mengkonsumsi antioksidan seperti  folat dan seng dan karoten yang bisa membantu meningkatkan kesuburan. Makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi dapat membunuh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh yang bisa menyebabkan rusaknya sel telur dan sperma. Makanan yang kaya akan antioksidan adalah sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian  dan masih banyak lagi yang lainnya.
4.    Hindari makanan yang mengandung lemak trans karena dapat meningkatkan resiko infertilitas ovulasi dan meningkatkan ketidaksuburan.
5.    Hindari makanan gorengan dan makanan yang dipanggang karena bisa meningkatkan peluang kesuburan.

Popular posts from this blog

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari

5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal

Pengertian Kesehatan