Efek Samping Jika Anda Konsumsi Obat Peninggi Badan




Dengan mempunyai tubuh yang ideal serta berat badan dan tinggi badan yang ideal pula tentu saja anda akan merasa sangat tenang. Dan saat ini sudah sangat banyak orang yang menjual obat peninggi badan yang dijual dengan bebas tanpa diserti dengan resep dokter. Obat peninggi badan ini dijual dengan bebas yang hanya berdasarkan orang yang pernah meminumnya saja. Namun masalah akan muncul ketika ternyata obat yang dikonsumsi tidak bekerja dengan baik yang efeknya dapat mengakibatkan terjadinya gangguan pada kesehatan tubuh.

Banyak orang pernah mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi obat peninggi badan tidak akan menyebabkan efek samping sama sekali. Akan tetapi hal ini sama sekali tidak terbukti. Perlu diketahui bahwa obat peninggi badan yang dijual secara ilegal seringkali dicmpur dengan bahan kimia yang berbahaya tanpa memperhitungkan faktor keamanannya. Berikut ini akan disebutkan beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan ketika mengkonsumsi obat peninggi badan :

1.   Dapat menyebabkan ganguuan pernapasan. Kondisi ini dapat terjadi karena tubuh menolak semua bahan yang terkandung di dalam obat tersebut. Tanda awal yang terlihat adalah batuk yang tidak disertai dengan gejala flu. Walaupun beberapa pihak mengatakan bahwa kondisi ini terjadi karena obat sedang bekerja maka bisa saja ini merupakan reaksi alergi dan awal dari terganggunya kesehatan. Khususnya bagi anda yang menderita penyakit asma, maka efek samping yang satu ini harus benar-benar diperhatikan. Jadi untuk lebih amannya sebaiknya anda menemui dokter.
2.   Timbulnya demam pada tubuh. Seringkali dorongan hormon pertumbuhan yang bekerja di dalam obat peninggi badan dapat menyebabkan tubuh serasa menggigil hingga mengalami demam. Akan tetapi kondisi ini sering juga dikatakan sebagai salah satu efek samping yang ditimbulkan dari obat tersebut dan tidak terlalu serius. Namun yang paling ditakuti adalah ketika demam yang terjadi tersebut menjadi salah satu reaksi dari suatu peradangan yang terjadi di beberapa organ tubuh termasuk kondisi dimana tubuh mengalai kelebihan kandungan kalsium yang didapat dari obat peninggi badan tersebut.

Popular posts from this blog

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari

5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal

Pengertian Kesehatan