Manakah Yang Lebih Baik Dalam Mengonsumsi Buah, Dimakan Langsung Atau Dibuatkan Jus?




Kebanyakan orang jika dalam mengonsumsi buah biasanya mengolahnya dengan memuatkan jus dari pada memakan buah tersebut secara langsung. Namun timbul pertanyaan, yang manakah yang lebih sehat ?

Sebagian besar buah-buahan bisa dimakan secara langsung seperti pisang, stroberi dan melon. Alternatif yang lain agar praktis biasanya buah tersebut dibuatkan jus. Sehingga anda tidak repot lagi untuk mengunyahnya.

Jika dipertanyakan yang mana lebih baik dari kedua cara memakan buah seperti diatas tadi, jawabannya tentu dengan memakan buah secara langsung akan memberikan manfaat lebih baik. Manfaatnya adalah membantu penyerapan gizi di dalam tubuh. Yang paling bagus adalah memakan buah dengan cara dikunyah atau dimakan langsung karena saliva atau kelenjar air ludah akan memecah karbohidrat yang terdapat pada buah, sehingga buah akan dengan mudah untuk dicerna ketika masuk ke saluran pencernaan.

Memang memakan buah secara langsung sangat baik, namun bukan berarti kandungan buah yang diolah menjadi jus tidak bermanfaat bagi tubuh. Jika buah dijadikan jus maka kandungan seratnya juga banyak yang diserap oleh tubuh. Namun anda perlu memperhatikan buah yang akan anda olah menjadi jus. Selain itu anda juga harus memperhatikan alat yang akan digunakan untuk membuatnya seperti blender pembuat jus. Sebab jika buah diblender dengan kecepatan yang sangat tinggi maka kadar vitamin yang terkandung di dalamnya tentu akan berkurang. Tapi tenang saja, jika ingin vitamin yang ada di dalam buah masih utuh anda hanya perlu memakai yang slow juicer.

Popular posts from this blog

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari

5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal

Pengertian Kesehatan