Meski Menjijikkan, Cafe Jamban di Semarang Ini Punya Tujuan Mulia, Lho! Berani Coba?



Sebuah restoran pasti menyajikan makanan dan minuman yang enak dan menarik. Tampilan makanan pun tak lepas dari perhatian dalam menyajikan makanan. Inovasi unik senantiasa muncul di berbagai restoran untuk menarik perhatian pengunjung. Salah satu restoran yang mengusung konsep unik berada di Semarang, Jawa Tengah. Cafe Jamban namanya. Dilihat dari namanya saja bisa diketahui konsep dari tempat makan ini. Ya, tempat makan ini mengambil konsep jamban atau kamar mandi dalam penyajian makanannya. Kayak gimana ya penampakannya?


Sebuah kafe yang didirikan oleh Dr. Budi Laksono ini mengusung tema jamban. Di kafe ini, makanan dan minuman disajikan di dalam WC jongkok, sedangkan kursinya pun diganti dengan WC duduk. Karena ketidaklazimannya ini, media-media dari berbagai penjuru datang untuk meliput keunikan kafe ini. Tak hanya dari media Indonesia, tetapi juga media dari luar negeri. Daily Mail dan BBC pun turut meliput kafe yang satu ini.

Budi Laksono ingin mengampanyekan toilet bersih dengan mendirikan Cafe Jamban ini. Ia ingin menyadarkan pengunjung kafe akan pentingnya kebersihan toilet untuk mencegah berbagai penyakit. Selain itu, Budi Laksono juga berharap agar setiap rumah memiliki toilet yang mumpuni karena toilet yang jorok dan terbuka bisa menyebabkan disentri, demam tifoid, dan infeksi yang bisa memicu kematian.






Sebenarnya Cafe Jamban bukanlah tempat makan pertama dan satunya-satunya yang bertema toilet. Di berbagai penjuru dunia, konsep tersebut bukanlah hal yang baru. Salah satu tempat makan yang mengusung tema toilet adalah Modern Toilet Restaurant yang ada di Taiwan.

Popular posts from this blog

Pengolahan Sayuran yang Harus Dihindari

5 Trik Untuk Menjaga Berat Badan Saat Natal

Pengertian Kesehatan